KBB #3 Pizza
Saturday, January 26, 2008
Fuih akhirnya gw selesai jg ngerjain tantangan dari KBB , ini tantangan ke 3 di KB tp merupakan tantangan pertama yg gw ikutin..

Kenapa gw ikutan KBB? niatnya sih biar gw insaf mau masuk2 dapur lagi buat masak2... yaa gitu deh kayaqnya gw udh lama banget gk masak2..padahal dulu dari jaman gw segede kakak sekarang gw udh nguplek2 sendiri di dapur..experimen bikin apa aja..walau sering kali gk gw makan sih hasil experimen gw itu....karena bisanya rasanya gk enak atau aneh banget .
ketemu temen2 di dunia maya di berbagai milis masak2 yg awal gabung di milis gk tau jenis2 tepungl ah gk tau ini itu eh sekarang udh 2 abad lebih maju deh dari gw ..yaa itu sih krn intinya kudu rajin praktek toh ?

gw lagi dodol jg yaa tau kesempatan buat ke dapur tuh wiken doang pas gw di bdg..tp biasa deh perasaan dead line tantangan ini masih lama..taunya tgl 31 Jan..hua hua panikkk deh..
Padahal yaa ini resep tantangannya udh diterima dari tanggal 18 desember 2007 berarti dikasih waktunya udh 1 bulan lebih tuh .
Hari ini gw niatin buat menaklukkan (cieeeh gaya amat ) tantangan ini..soalnya besok gw udh ada acara lain yg pasti seharian gak bakal di rumah.

Gw udh lamaaaaaaaaaaaaaaaa banget gk bikin2 yg pake2 ragi gini..pas gw ngelarutin ragi (dry yeast) + gula + air..hhmmmm wangiiii euy.. pikiran gw melayang ke jaman gw SMP deh..jaman2 gw tergila2 bikin roti,..hampir setiap wiken gw habisin waktu bikin roti manis..(kurang kerjaan dot com) inget banget waktu itu gw dapet resepnya dari majalah gadis.

okeh balik ke tantangan ini.. bikinnya gk sulit koq... pas nguleninnya jg relatif gk perlu pake otot banget... cuma yaa kli gw kurang giat nguleninnya walhasil walau tetep ngembang kayaqnya kurang berpori deh..tp klo rasa tetep enak koq..
1 resep ini bisa jadi 2 loyang pizza (diameternya lupa.. ukuran sedeng deh)
*klik aja gambarnya klo pengen lebih jelas yaa*

1 loyang gw kasih topping yang sesuai selera gw yaitu sosis & paprika
*klik aja gambarnya klo pengen lebih jelas yaa*

1 loyang lagi gw kasih topping sesuai selera kakak (selera gw jg sih ..)yaitu coklat pisang keju (hihi ini pizza lho yaa bukan martabak..)
*klik aja gambarnya klo pengen lebih jelas yaa*


2 Comments:

At 8:03 AM, Blogger Unknown bilang gini...

hihihi insyaf ya mol. bener deh, aku bangga nih! good job on pizza!

 
At 8:11 AM, Blogger mamanatrixie bilang gini...

@ arfi...
he he iya niatnhya ikut KBB biar insaf heu heu heu
thx yaa fi...:)

 

Post a Comment

<< Home