gak punya etika!!!
Saturday, December 15, 2007
ugh bertanduk deh gw ...beneran

tadi nih sore..abis ashar lah kira2, sebetulnya lagi siap2 mo pergi nonton bareng

kakak, wawa, kakak iya dan ande..gw koq yaa iseng buka MP daannnnn
twewewww!!!!

ada postingan dari salah satu CONTACT GW di MP , iya CONTACT!!! isinya ttg jualan mukena cantik..tau dong di MP kan ada autoprevienya yaa ditiap postingan...lah

bla2nya gw kenal banget...gw masih nahan diri gk lansung mikir negatif...gw buka

deh toko gw..dan yaah betul itu bla blanya SAMA BANGET dengan postingan gw di

toko..OMG!! ORANG MACAM APA YAA ya bisanya cuma copy paste...tanpa ijin
pula..

gw buka deh itu postingan..makin tewewwww deh..FOTO2nya gw kenal banget.

Gw cross cek lagi di toko gw..., ya..bener SAMA BANGET!! ITU FOTO -FOTO MUKENA HASIL JEPRETAN GW!!!!
tanduk gw mulai keluar beneran ini sih...

kakak, wawa, kakak iya, ande ikutan investigasi banding2 tulisan + foto2 di toko dg

postingan kontak gw itu..mereka semua ikut emosi (beneran gw gk hiperbol lho..)

apa lagi kakak dia tau dong gimana emaknya ini ngerintis toko onlinenya, moto2in

barang...dst dst...

foto2 mukena praktis di toko emang gk gw kasih tulisan tokomamanatrixie sih tp

yaa gw yakin banget itu FOTO GW, FOTO HASIL JEPRETAN GW!!!!...gw apal banget

itu backgroundnya kertas putih yg gw tempel di kubikel gw :P, penataan objectnya

juga TANGGALNYA ..SAMA SEMUA BO' SAMA!!!!
Lebih gilanya lagi untuk mukena sulam pita kombinasi..udh gw tulisin "tokomamanatrixie' nih di foto2nya..,yaaampun...DIHAPUS bo..!! ditiban ma tulisan toko dia...NIAT BANGET yaa...?

udh deh gw tulis komentar dipostingan tersebut :
"ibu xxx sudah lihat blog toko saya kah http://tokomamanatrixie.blogspot.com? SEMUA FOTO mukena cantik yang ibu xxx pajang di blog ini saya pikir ibu AMBIL/COPY PASTE dari TOKOMAMANATRIXIE ? betul kan bu ? ibu juga COPY PASTE DESKRIPSI/ KETERANGAN PRODUK. hanya beda di harga ibu MENGHAPUS TULISAN 'tokomamanatrixie" pada foto2 sulam yang ibu pajang sekarang. Saya tidak habis pikir bu.... Saya menilai ibu MENGABAIKAN TATAKRAMA / ETIKA dalam berbisnis."

abis posting itu gw offline deh secara emang udh rencana mo nonton di blitz tea..
duh bener2 deh gw kasian ma anak2 (kakak & 2 ponakan gw) mereka bener2 terluka mamanya, tantahnya ada yang ngelicikin seperti itu..komentar mereka
"itu orang gak sopan, gak punya etika" yap ini komentar dari anak umur 7,9,dan 11 tahun yaa...kebayang dong klo komentar wawa komentar gw? udh panjang kali lebar kali tinggi aja deh pokoknya... @#$@#%#$^$%&^*( bener2 deh !
disepanjang perjalanan dari rumah ke PVJ mereka gk ceria..masih kesel, masih marah...
untung filmnya seru...bikin kita ketawa2 deh..

balik nonton...ha ha tentu dong pengen tau ada PM ke gw gak seehhh ?
Yap! ada 6 PM dari contact gw tersebut. (ada yg doble posting sih)

PM 1 : maaf bu, saya memang akan menghubungi ibu untuk bekerjasama Assalamu'alaikum, maaf bu. saya ingin memasarkan produk ibu, td mau hubungi ibu untuk kerjasama. jadi barangnya saya ambil di ibu.selama ini beberapa memang kerjasama dengan yg lain bu. tadi cuma keduluan ibu sebelum saya hubungi ibu. ada YM yg kita bs komunikasi bu? PM 2 : apa skrg bisa chat bu? akan saya jelaskan :) kebetulan saya dpt order mukena banyak bu. td waktu cari2 lihat situs ibu di blogspot.mungkin kita bs kerjasama.tolong dengarkan penjelasan saya dulu :). saya tdk tau klo bund ajg jualan di multiply. saya bingung bu cari suplier mukenanya.jd saya cari online. mohon kerjasama PM 3 : maaf, apa bisa kerjasama?klo tidak akan saya hapus kok bu.maaf sebesar2nya PM 4 : saya benar2 mengajak kerjasama anda td, tp salah saya jg seharusnya sbelum mengkopi gambarnya ijin terlebih dahulu. tp saya benar2 tdk tahu klo ibu juga jualan di multiply. saya lihatnya di blogspot.tdk mungkin saya ingin menjual barang yg sama dengan pemain multiply lain.kbanyakan saya kerjasama dengan pemilik web lain. hanya saja td blom sempat meminta ijin dulu. maafkan saya ya bunda.semoga lain kali bisa bekerjasama.salam persaudaraan. terimakasih


see...?
hebat banget BERKELITNYA yaa ? GAK MASUK AKAL deh alesannya...
1. dia bilang mo kerjasama tp koq maling dulu yaa...? yang ada di mana2 juga, kontak dulu dong bikin kesepakatan dulu ..minta ijin baik2..baru deh pajang di blog.., hmm belajar internet marketing di mana yaa ? ok gak usah ngomong internet marketing deh..kesannya gaya pisan :P, mikir yang simple aja ETIKA YANG BENER tuh kayaq gimana?

2. alesan dia gk tau gw jualan di MP juga..halooooooooooooo ini dunia maya mo jualan di mana aja gk masalah gw pikir (moga2 pikiran gw masih waras yee), gw punya rekan bisnis yaa jualan barang yang sama, sama2 pajang di MP, sama2 pajang di blogspot..GAK MASALAH..gw dengah senang hati ngijinin pake foto yang gw punya buat dipajang di toko online mereka klo mereka ambil barang dari gw, dan juga sebaliknya klo gw ambil barang dari toko online lain mereka juga ngijinin gw pake foto mereka koq...

3. apa karena dapet orderan banyak, jadi sruduk sana sruduk sini ? menghalalkan cara apapun ? ugh cari rejeki gk gitu caranya deh..

yang lucunya..ironis tepatnya contact gw ini pernah posting review dg subject
"Jualan di depan toko orang lain .......????"
tagnya: entrepreneurship!
yang isinya kurleb gini
gimana rasanya klo kita jualan suatu barang trus pas ada pembeli ada pedangang lain nawarin barang yang sama di depan toko kita...

tagnya: entrepreneurship!

ha ha ha.....gw mo komen apa lagi coba ? lucu ..konyol...teori mah praktek bertolak belakang banget..

betewew!!
gw ngalamin kejadian model2 gini bukan pertama kali ini deh tp yang ini yaa PARAH BANGET!!
pertama : syarat & ketentuan di toko gw dijiplak abis ...cuma ganti no rekening doang!!
kedua : ceritanya ada yg ngajak kerja sama dia mo milih2 barang, gw kasih deh foto2 terbaru by email...singkat cerita karena katanya harga gk cocok gak jadi ambil dari gw (ini buat gw gk masalah judule belum rejeki belum jodoh buat kerjasama kan..) eh gk lama gw liat ditoko onlinya dia jual barang yang sejenis tp beda yg produksi cumaa dia pasang foto gedenya tuh dari foto yang gw kirim!!
yang ke 3 yaa yang di atas gw jembrengin..

gini yaa bisnis kudu pake cara licik ? gak pake etika ?
GW YAKIN TIDAK!!!! ...

tambahan :
secara tadi ada yg PM mengkonfirmasi apa 'contact' yg gw maksut itu http://enjoyshop.multiply.com ? gw merasa perlu nambahin keterangan klo contact yang gw maksut BUKAN ENJOYSHOP yaa, enjoyshop mah .. sobat gw..gak ada tuh cerita pake ambil cara2 pintas yg gk perlu dan gk beretika , ya kan fie ?









Labels: ,

5 Comments:

At 8:32 AM, Anonymous Anonymous bilang gini...

euleuh euleuhh.. aya nu nuju tandukan euyy!
hihihi kade ah, bisi nyaingan nu kamari dikurbankeun. heuheuhe..
moga-moga udah beres ya masalahnya. :-)

met idul adha teh.. maaf lahir batin. :-)

 
At 7:33 AM, Anonymous Anonymous bilang gini...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 4:43 PM, Blogger Eka bilang gini...

Hi Mb ...
Bisa ngebayangin gimana keselnya kalo orang dengan mudah hanya mencopy-paste hasil karya kita tanpa izin.

Kebetulan saya juga biz online, yang banyak foto tas saya juga dipasang di beberapa web tanpa izin. Mo marah ... tapi ya sudahlah ... skhirnya dicuekin aja.

Mungkin tambahan tulisan toko mb bs dibuat mengenai gambar object tanpa mengganggu object gambar itu sendiri. mungkin bs dipilih font kecil ...

OK mb .. sukses terus ya ...

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com

 
At 12:02 AM, Anonymous Anonymous bilang gini...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 5:58 AM, Blogger KhRIY bilang gini...

halah halaaaah, lama gak ditengokin kok ya kbrnya bikin betew bgini yak. komentarnya aneh pulak. maenya klo gak sesama MP boleh jiplak2an? misalnya teh Mol gak jualan di MP, cuman di blogspot atow dimana gtu lah...emang boleh gtu dijiplak? logikanya gak jalan bener yak. ym dunk teh nama tokonya, penasaran hehehe. sing sabar lah nya...abis gak bs dipentung sih qiqiqiq. taun baru kok diawalin dgn yg gak ngenakin yak...sebeuleun.

 

Post a Comment

<< Home